Wednesday, May 23, 2012

:)

berpikir..selalu berpikir kenapa gw harus hidup di lingkungan seperti ini. yes, lagi-lagi Allah selalu memberikan pembelajaran hidup yang terkadang, gw pun nganga dibuatnya. Terheran-heran, kok bisa ya ini semua terjadi disekitar gw.

Sekian lama gw hidup sampe sekarang, gw akhirnya mempunyai pengalaman hidup yang sangat luar biasa dan orang-orang yang juga luar biasa seperti Keluarga gw, Teman-teman, dan orang-orang sekitar yang sangat luar biasa. Ya! gw diberi pelajaran oleh Allah untuk bagaimana saling menghargai dan saling menjaga perasaan terhadap diri lo sendiri dan juga terhadap orang lain di sekitar lo, disini lo diberi pelajaran bahwa lo gak hidup sendiri di dunia ini, lo gak boleh egois, karna pasti suatu saat sebuah keadaan menuntut lo untuk mengalah, gak setiap kali kita harus ngotot untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan bukan?.

God teachs me A LOT! ya thank God! gw sekarang menyadari kalo gw harus lebih menjadi orang yang tau keadaan, tau dimana gw harus bertindak melangkah kedepan, atau pun gw harus menunggu sesaat dan bakal melangkah kedepan lagi ketika waktu telah memungkinkan, dan gw pun sadar untuk tidak melihat kebelakang, dimana masa lalu menjadi sebuah kejadian yang hanya untuk dikenang bukan untuk disesali.

Cerita lain.....terkadang tampilan luar seseorang tidaklah menjamin bagaimana diri dia sebenarnya. "Don't judge a book by its cover" nampaknya quotes itu sangatlah benar adanya. Tampilan luarnya cantik, kalem, sopan tapi belum tentu.......didalam dirinya tersimpan sifat yang 180 derajat saling bersinergi dengan tampilan luarnya. Belum tentu juga kan tampilan luarnya religius tapi dalamnya religius juga? Ya! makanya, Allah pun mengajarkan gw sekali lagi, bagaimana untuk memahami sikap dan perilaku seseorang, terkadang memang, gw selalu men-judge seseorang dengan tampilan luarnya, bukan dengan lebih memahami bagaimana perilaku dia dari dalam diri dia yang sebenarnya.

Huuuuah! God is the best! Allah loves me, that's why Allah selalu memberikan pelajaran-pelajarn terselubung yang jika kalo gw sadari, itu semua Allah lakukan untuk membuat diri gw sadar agar menjadi individu yang lebih baik o:)

ps: Gak abis pikir seorang Muhamad Sean bisa nulis serius kayak gini :p

ADIOS!

No comments:

Post a Comment